Hasil gambar untuk wifi.id

Cara Menghubungkan Laptop atau smartphone ke hotspot Wifi id

#1 Nyalakan Laptop atau smartphone

Tidak perlu dijelaskan ya..

#2 Aktifkan WiFi

Pastikan fitur wifi di perangkat anda aktif dan dapat menerima sinyal internet

#3 Cari dan Hubungkan dengan hotspot wifi.id

Lakukan pencarian sinyal hotspot di lokasi anda, hubungkan dengan hotspot bernama wifi.id (sebenarnya ada beberapa nama lainnya yang disediakan oleh pihak Telkom agar dapat terhubung namun pada umumnya bernama wifi.id). pada tahap ini perangkat anda sudah terhubung dengan internet nya Telkom namun masih belum dapat digunakan karena anda belum memasukan username + password. Ditandai dengan tanda seru berwarna kuning bila di laptop.

#4 Buka browser apa saja (Chrome, Firefox, Opera, Safari, dll)

Setelah terhubung, buka browser apa saja yang tersedia di perangkat anda. Bisa dengan Google Chrome, Safari (iOS),  Firefox, Opera, Safari, Windows Explorer, atau browser bawaan pun bisa bila anda menggunakan smartphone.

#5 Buka alamat website wifi.id atau alamat website apa saja

Buka alamat website apa saja, misalnya google.com . Kemudian browser akan otomatis melakukan pengalihan alamat website yang dituju (redirect) kepada halaman login wifi.id. ibaratnya ini adalah sebuah pancingan saja untuk membuka halaman login.

#6 Masukan Username + password

Ketik username + password yang anda dapatkan setelah membeli voucher baik dari sms bila membeli secara online ataupun dari kartu atau voucher fisik (jangan lupa gosok bagian hologramnya untuk mendapatkan password.

Enjoy!
Selesai. Setelah proses memasukan username + password, anda sudah terhubung dengan internet yang disediakan oleh pihak Telkom. Anda dapat menikmati internet bebas tanpa batas kuota seharian (tergantung paket yang dibeli).